KISAH TENTANG KEIHLASAN BERIBADAH

Abu Hurairah r.a. berkata, “Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, ‘Pertama di hari kiamat seorang yang mati syahid diadili, maka dihadapkan dan ditanya beberapa nikmat Tuhan yang diakuinya, lalu ditanya, Apakah perbuatanmu terhadap nikmat itu ?” Jawabnya, “Saya telah berjuang untuk-Mu hingga mati syahid.” Jawab Tuhan “Dusta engkau, engkau berjuang agar kau dikenal sebagai pahlawan, dan engkau telah mendapatkannya”. Lalu ia dicampakkan ke neraka.
Kedua, adalah seorang pelajar, ia ditanya tentang karunia Allah yang diakuinya, “Apakah perbuatanmu terhadap itu semua?” Jawabnya, Saya telah mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain. Tuhan menjawab “Engkau berdusta, karena kau mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an bukan untuk memperoleh rida-Ku, tapi agar engkau menjadi Qari yang terkenal”. kemudian pelajar itu ditemoatkan di neraka.
Ketiga, seorang hartawan. Lalu ia ditanya “Apakah yang enkau perbuat dengan hartamu ?”. Jawabnya, “Harta benda yang saya miliki itu saya belanjakan sesuai kehendak-Mu. Jawab Tuhan, “Enkau berdusta, karena kau membelanjakan hartamu bukan untuk mendapat rida-Ku, tapi agar engkau dikenal sebagai dermawan”. Lalu orang itu dilemparkan kedalam api neraka.” (H.R. Muslim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: